catatan orang kurang kerjaan...

 apa sih dewasa itu? kata ini selalu menggangguku, aku seringkali termenung memikirkan kata yang memiliki tiga hurup konsonan dan tiga hurup vocal ini.

kata dewasa ini memang selalu menghantuiku, sampai saat ini pun aku belum mengerti apa arti dari kata tersebut.
pacaraku yang kesekian memutuskanku karena aku tidak ‘dewasa’ katanya
“apakah dewasa itu tua?” tanyaku dalam hati. “bukan!” ops siapa tuh yang jawab. aku kan berbicara dalam hatiku :p

cara bikin rotibakar ala anak kosan!!!

Misi semua, mau ngasih saran nih bagi kalian anak kos yang ga punya pemanggang roti ada cari lain yang lumayan kreatif, tapi jadi di ketawain ia :p

pertama tama, siapin bahan na..
kedua alat exekusinya
setelah roti di oles mentega n gula pasir terus letakin seperti di gambar
lalu hidupkan seterika dan langsung di gosok ke roti nya
kira kira 5 menit angkat roti nya dan balik ya
lalu gosok lagi roti nya ia..
pastikan mentega nya rata ia ..
nikmatin deh

gimana, kreatif kan, hehe silahkan mencoba, tapi kalau sakit perut jejep tidak tanggung jawab ia wkwkwk

KELEMAHAN WANITA


assalamualaikum wr wb
hy all, tumben nih aku ngucapin salam, lagi tobat kaya na hehe, padahal di rumah aja ma ortu kena marah mulu karna ga pernah pamitan atau salam kalo pergi n keluar rumah, jangan di tiru ia :p

pren ada yang tau ga apa sih kelemahan wanita itu? koq banyak yang bilang kalo jadi wanita itu susah? susah na di mana ia? aku bingung nih, jadi coba  kita tanya ma pak ustad lagi apa sih kelemahan wanita itu di banding pria hehe

hmm kalo kata pak ustad sih kelemahan wanita itu :
1. Wanita auratnya lebih susah dijaga (lebih banyak) dibanding lelaki.
2. Wanita perlu meminta izin dari suaminya apabila mau keluar rumah tetapi tidak sebaliknya.
3. Wanita saksinya (apabila menjadi saksi) kurang berbanding lelaki.
4. Wanita menerima warisan lebih sedikit daripada lelaki.
5. Wanita perlu menghadapi kesusahan mengandung dan melahirkan anak.
6. Wanita wajib taat kepada suaminya, sementara suami tak perlu taat pada isterinya.
7. Talak terletak di tangan suami dan bukan isteri.
8. Wanita kurang dalam beribadat karena adanya masalah haid dan nifas yang tak Ada pada lelaki.

Mungkin itu kali ia sebab na  mereka tidak henti-hentinya berpromosi untuk "MEMERDEKAKAN WANITA".

Tapi Kata Pak Ustad Pernahkah Kita lihat sebaliknya (kenyataannya) ?

1. Benda yang Mahal harganya akan dijaga dan dibelai serta disimpan ditempat yang teraman dan terbaik. Sudah pasti intan permata tidak akan dibiar terserak bukan? Itulah bandingannya dengan seorang wanita.
2.Wanita perlu taat kepada suami, tetapi tahukah lelaki wajib taat kepada ibunya 3x lebih utama daripada kepada bapaknya?
3. Wanita menerima warisan lebih sedikit daripada lelaki, tetapi tahukah harta itu menjadi milik pribadinya dan tidak perlu diserahkan kepada suaminya, sementara apabila lelaki menerima warisan, Ia perlu/wajib juga menggunakan hartanya untuk isteri dan anak-anak.
4. Wanita perlu bersusah payah mengandung dan melahirkan anak,tetapi tahukah bahwa setiap saat dia didoakan oleh segala makhluk, malaikat dan seluruh makhluk ALLAH di muka bumi ini, dan tahukah jika ia meninggal dunia karena melahirkan adalah syahid dan surga menantinya.
5. Di akhirat kelak, seorang lelaki akan dipertanggung- jawabkan terhadap! 4 wanita, yaitu: Isterinya, ibunya, anak perempuannya dan saudara perempuannya. Artinya, bagi seorang wanita tanggung jawab terhadapnya ditanggung oleh 4 orang lelaki,yaitu : suaminya, ayahnya, anak lelakinya dan saudara lelakinya.
6. Seorang wanita boleh memasuki pintu syurga melalui pintu surga yang mana saja yang disukainya, cukup dengan 4 syarat saja, yaitu: shalat 5 waktu, puasa di bulan Ramadhan, taat kepada suaminya dan menjaga kehormatannya.
7. Seorang lelaki wajib berjihad fisabilillah, sementara bagi wanita jika taat akan suaminya, serta menunaikan tanggung-jawabnya kepada ALLAH, maka ia akan turut menerima pahala setara seperti pahala orang pergi berjihad fisabilillah tanpa perlu mengangkat senjata.

Nih ada ceramah lagi dari pak ustad :
Masya ALLAH ! Demikian sayangnya ALLAH pada wanita

Ingat firman Nya, bahwa mereka tidak akan berhenti melakukan segala upaya, sampai Kita ikut / tunduk kepada cara-cara / peraturan Buatan mereka. (emansipasi Ala western)

Yakinlah, bahwa sebagai dzat yang Maha Pencipta, yang menciptakan Kita, maka sudah pasti Ia yang Maha Tahu akan manusia, sehingga segala Hukumnya / peraturannya, adalah YANG TERBAIK bagi manusia dibandingkan dengan segala peraturan/hukum buatan manusia.

Jagalah isterimu karena dia perhiasan, pakaian dan ladangmu, sebagaimana Rasulullah pernah mengajarkan agar Kita (kaum lelaki) Berbuat baik selalu (gently) terhadap isterimu.

Adalah sabda Rasulullah bahwa ketika kita memiliki dua atau lebih anak perempuan, mampu menjaga dan mengantarkannya menjadi muslimah Yang baik, maka surga adalah jaminannya. (untuk anak laki2 berlaku kaidah yang berbeda).

Berbahagialah wahai para muslimah. Jangan risau hanya untuk apresiasi absurd dan semu di dunia ini. Tunaikan dan tegakkan kewajiban agamamu, niscaya surga menantimu.


Kalo Menurut Jejep sih kelemahan wanita itu selalu lupa betapa berharganya dirinya
hehe semoga bermanfaat, salam hangat jeffrey chiu.

Tanpa aku

Apakah anda sudah memiliki kekasih yang sangat amat anda cintai?
bila sudah, apakah anda bisa hidup tanpa dirinya?
saya pribadi belum pernah memiliki kekasih yang sangat amat saya cintai, masih mencari dan terus mencari, hehe (promosi mode on)..


Ada sedikit cerita pendek yang membuat saya terharu, padahal sampai sekarang saya belum tahu apa itu cinta sejati, kok saya bisa terharu ia? ckckck

TANPA AKU



ada seorang cewek memberikan tantangan kepada cowoknya untuk hidup tanpa dirinya,tidak ada komunikasi sama sekali antara mereka selama sehari.dia berkata pada cowoknya,klo dia bisa melewati itu,dia akan mencintai cowoknya selamanya. 
cowoknya pun setuju.dia tidak sms/telpon ceweknya seharian.keesokan harinya dia pergi kerumah ceweknya.
air matanya pun tiba2 menetes pd saat dia melihat ceweknya sudah terbaring kaku dgn surat ditangannya yg tertulis"kamu berhasil sayang,bisakah kamu lakukan itu setiap hari??I LOVE YOU.." 
Ternyata ceweknya terkena kanker dan hanya memiliki 24 jam untuk hidup. 


Yup, Janganlah pernah menyianyiakan orang yang menyayangimu, karena kita tidak akan pernah tau kapan dia akan meninggalkan kita untuk selamanya.
saya juga selalu berdoa nih semoga kelak saya mendapatkan kekasih yang baik hati, hehe doa in yah (promosi lagi).
salam hangat jeffrey chiu..

Kenapa Wanita Menangis..?

Menurut saya pribadi Menangis merupakan suatu pemerasan. Lebih baik saya mendengar suara petir, guntur , bom meledak daripada suara tangisanmu yang membuat saya tidak bisa berbuat apa apa. haha (lebay.com)
Saya baru saja selesai membaca sedikit cerita "mengapa wanita menangis" dan menurut saya cerita ini sangat menarik untuk di baca, hehe..


mengapa wanita menangis

Seorang anak laki-laki kecil bertanya kepada ibunya"Mengapa engkau menangis?""Karena aku seorang wanita", kata sang ibu kepadanya."Aku tidak mengerti", kata anak itu.Ibunya hanya memeluknya dan berkata, "Dan kau tak akan pernah mengerti" Kemudian anak laki-laki itu bertanya kepada ayahnya, "Mengapa ibu suka menangis tanpa alasan?""Semua wanita menangis tanpa alasan", hanya itu yang dapat dikatakan oleh ayahnya.


Anak laki-laki kecil itu pun lalu tumbuh menjadi seorang laki-laki dewasa, tetap ingin tahu mengapa wanita menangis.Akhirnya ia menghubungi Tuhan, dan ia bertanya, "Tuhan, mengapa wanita begitu mudah menangis?" Tuhan berkata:"Ketika Aku menciptakan seorang wanita, ia diharuskan untuk menjadi seorang yang istimewa. Aku membuat bahunya cukup kuat untuk menopang dunia; namun, harus cukup lembut untuk memberikan kenyamanan " "Aku memberikannya kekuatan dari dalam untuk mampu melahirkan anak dan menerima penolakan yang seringkali datang dari anak-anaknya " "Aku memberinya kekerasan untuk membuatnya tetap tegar ketika orang-orang lain menyerah, dan mengasuh keluarganya dengan penderitaan dan kelelahan tanpa mengeluh " "Aku memberinya kepekaan untuk mencintai anak-anaknya dalam setiap keadaan, bahkan ketika anaknya bersikap sangat menyakiti hatinya " "Aku memberinya kekuatan untuk mendukung suaminya dalam kegagalannya dan melengkapi dengan tulang rusuk suaminya untuk melindungi hatinya " "Aku memberinya kebijaksanaan untuk mengetahui bahwa seorang suami yang baik takkan pernah menyakiti isterinya, tetapi kadang menguji kekuatannya dan ketetapan hatinya untuk berada disisi suaminya tanpa ragu " "Dan akhirnya, Aku memberinya air mata untuk diteteskan. Ini adalah khusus miliknya untuk digunakan kapan pun ia butuhkan."

nih saya dapet ceramah dari pak ustad : 
Kau tahu:"Kecantikan seorang wanita bukanlah dari pakaian yang dikenakannya, sosok yang ia tampilkan, atau bagaimana ia menyisir rambutnya."

"Kecantikan seorang wanita harus dilihat dari matanya, karena itulah pintu hatinya - tempat dimana cinta itu ada."

hehe kalo ada kata kata yang salah di atas protes ma pak ustad na jangan ma saya ia haha
salam hangat dari saya, jeffrey chiu.

sms dari orang yang aku panggil...ibu

Ibu sebenarnya adalah wanita yang cantik, tetapi wanita cantik belum tentu ibu..

Jum’at 16 Juli 2009, 07:30 WIB
sms dari ibu: “nak kamu tidak pulang tah?”

Jum’at 16 Juli 2009, 20:45 WIB
sms dari ku: “aku minggu ini gak bisa pulang, aku ada kerjaan!”

Jum’at 16 Juli 2009, 20:48 WIB
sms dari ibu: “ibu kangen nak.. sudah hampir dua bulan kamu gak pulang, banyak tah kerjaannya?”

Jum’at 16 juli 2009, 21:13 WIB
sms dari ibu: “sehat tah di sana? Kalau ngrasa badan kamu gak enak dikit, langsung periksa ke dokter ya?! Jangan sampek terlalu capek, kamu kan gampang sakit..”

Sabtu 17 Juli 2009, 05:53 WIB
sms dari ku: “udah lah bu.. aku sekarang banyak kerjaan loh..!”

Sabtu 17 Juli 2009, 05:57 WIB
sms dari ibuk: “ya sudah nak.. yg hati'' ya, udah sarapan tah? Jangan lupa nanti makan siang, malemnya juga jangan telat ya..?”

Sabtu 17 Juli 2009, 07:01 WIB
sms dari ku: “ya saya tau..!”

**
Tuhan..
jika bisa aku edit tiap sms
yang telah ku kirim ke ibu
menjadi kalimat indah yang lebih enak dibaca
tolong forward lagi ke ibuku


**
Aku sekarang sadar betapa ibu menyayangiku...

ibuku...
yang selalu meneteskan airmata
ketika aku pergi...

aku masih ingat,
ketika ibu rela tidur tanpa selimut...
demi melihatku, tidur nyenyak
dengan dua selimut membalut tubuhku...

aku masih ingat ketika jemari ibu
mengusap lembut kepalaku...
dan aku masih ingat ketika air mata
menetes dari mata ibuku
ketika ia melihatku terbaring sakit...

Tuhan... sekarang aku sadar
aku ingin tiap waktu melihat ibuku
yang selalu menantikan
kepulangan di rumah
Tuhan... aku ingin pulang dan meminta maaf
pada ibuku yang selalu
rindu akan senyumanku.

Tuhan.. tolong jangan beri aku kesibukan
Yang membuat ku lupa menjenguk ibu
**

malam ini dalam mimpi
kulihat bukan ibu
yang berdiri menantiku
di depan pintu
dan siapa itu Tuhan...?
**

Tuhan... jangan biarkan aku kehilangan
saat-saat yang akan ku rindukan
di masa datang...
ketika ibuk telah kau panggil kembali
karena Engkau anggap telah selesai tugasnya
untuk menjaga dan mengasihiku

Tuhan... aku masih ingin
ada yang berdiri di depan pintu menyambutku
ada yang tersenyum indah untukku
tanda bahagia...

Tuhan jangan biarkan
kamarnya
kosong tiada penghuni,
yang ada hanya baju
yang tergantung di lemari kamarnya...
Tak ada lagi yang menyiapkan sarapan pagi
untukku makan,
tak ada lagi yang tulus merawatku
sampai larut malam ketika aku sakit...
Tak ada lagi dan tak akan ada lagi yang
meneteskan air mata mendo'akanku
di sela gumamannya padaMu...


kadang2' kita melupakan orang2 yang ada di dekat kita..
kadang'' tanpa sadar kita sering menyakiti orang2 yang dekat dengan kita, orang yang sebenarnya sayang sama kita..

Kata-kata yang tidak dapat diucapkan oleh seorang ayah

Hubungan Jejep Sendiri dengan ayah jejep kurang harmonis, jejep selalu ga bisa menerima nasehat dan selalu memberontak walau hanya di dalam hati, Jejep baru sadar ketika mendengar cerita dari ibu jejep tentang apa itu seorang ayah.


Kata-kata yang tidak bisa diucapkan seorang ayah …

Biasanya, bagi seorang anak yang sudah dewasa, yang sedang bekerja diperantauan, yang ikut suami/istri nya merantau di luar kota atau luar negeri,yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya...Akan sering merasa kangen sekali dengan Mamanya..Lalu bagaimana dengan Papa?

Mungkin karena Mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari, tapi tahukah kamu, jika ternyata Papa-lah yang mengingatkan Mama untuk menelponmu?

Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Mama-lah yang lebih sering mengajakmu bercerita atau berdongeng, tapi tahukah kamu, bahwa sepulang Papa bekerja dan dengan wajah lelah Papa selalu menanyakan pada Mama tentang kabarmu dan apa yang kau lakukan seharian?

Pada saat dirimu masih seorang anak kecil.Papa biasanya mengajari putra/putri kecilnya naik sepeda.Dan setelah Papa mengganggapmu bisa, Papa akan melepaskan roda bantu di sepedamu.Kemudian Mama bilang : "Jangan dulu Papa, jangan dilepas dulu roda bantunya", Mama takut putra/putri manisnya terjatuh lalu terluka....

Tapi sadarkah kamu?Bahwa Papa dengan yakin akan membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu
mengayuh sepeda dengan seksama karena dia tahu malaikat kecilnya PASTI BISA.

Pada saat kamu menangis merengek meminta boneka atau mainan yang baru, Mama menatapmu iba.Tetapi Papa akan mengatakan dengan tegas : "Boleh, kita beli nanti, tapi tidak sekarang" Tahukah kamu, Papa melakukan itu karena Papa tidak ingin kamu menjadi anak yang manja dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi?

Saat kamu sakit pilek, Papa yang terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak dengan berkata : "Sudah di bilang! kamu jangan minum air dingin!".Berbeda dengan Mama yang memperhatikan dan menasihatimu dengan lembut.Ketahuilah, saat itu Papa benar-benar mengkhawatirkan keadaanmu..

Ketika kamu sudah beranjak remaja..Kamu mulai menuntut pada Papa untuk dapat izin keluar malam, dan Papa bersikap tegas dan mengatakan: "Tidak boleh!".Tahukah kamu, bahwa Papa melakukan itu untuk menjagamu?Karena bagi Papa, kamu adalah sesuatu yang sangat - sangat luar biasa
berharga..Setelah itu kamu marah pada Papa, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu...

Dan yang datang mengetok pintu dan membujukmu agar tidak marah adalah Mama.Tahukah kamu,bahwa saat itu Papa memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya, Bahwa Papa sangat ingin mengikuti keinginanmu, Tapi lagi-lagi dia HARUS menjagamu?

Ketika saat seorang kekasihmu mulai sering menelponmu, atau bahkan datang ke rumah untuk menemuimu,Papa akan memasang wajah paling cool sedunia.... :') Papa sesekali menguping atau mengintip saat kamu sedang ngobrol berdua di ruang tamu..Sadarkah kamu, kalau hati Papa merasa cemburu?

Saat kamu mulai lebih dipercaya, dan Papa melonggarkan sedikit peraturan untuk keluar rumah untukmu, kamu akan memaksa untuk melanggar jam malamnya.Maka yang dilakukan Papa adalah duduk di ruang tamu, dan menunggumu pulang dengan hati yang sangat khawatir.Dan setelah perasaan khawatir itu berlarut - larut.Ketika melihat malaikat kecilnya pulang larut malam hati Papa akan mengeras dan Papa memarahimu..Sadarkah kamu, bahwa ini karena hal yang di sangat ditakuti Papa akan segera datang? "Bahwa malaikat kecilnya akan segera pergi meninggalkan Papa"

Setelah lulus SMA, Papa akan sedikit memaksamu untuk menjadi seorang Dokter atau Insinyur. Ketahuilah, bahwa seluruh paksaan yang dilakukan Papa itu semata - mata hanya karena memikirkan masa depanmu nanti.Tapi toh Papa tetap tersenyum dan mendukungmu saat pilihanmu tidak sesuai dengan keinginan Papa

Ketika kamu menjadi seorang dewasa.Dan kamu harus pergi kuliah dikota lain.Papa harus melepasmu di bandara.Tahukah kamu bahwa badan Papa terasa kaku untuk memelukmu? Papa hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini - itu, dan menyuruhmu untuk berhati-hati.Padahal Papa ingin sekali menangis seperti Mama dan memelukmu erat-erat.Yang Papa lakukan hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya, dan menepuk pundakmu berkata "Jaga dirimu baik-baik ya nak".Papa melakukan itu semua agar kamu KUAT....kuat untuk pergi dan menjadi dewasa.

Disaat kamu butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupanmu, orang pertama yang mengerutkan kening adalah Papa.Papa pasti berusaha keras mencari jalan agar anaknya bisa merasa sama dengan teman-temannya yang lain.Ketika permintaanmu bukan lagi sekedar meminta boneka baru, dan Papa tahu ia tidak bisa memberikan yang kamu inginkan...

Kata-kata yang keluar dari mulut Papa adalah : "Tidak.... Tidak bisa!" Padahal dalam batin Papa, Ia sangat ingin mengatakan "Iya sayang, nanti Papa belikan untukmu".Tahukah kamu bahwa pada saat itu Papa merasa gagal membuat anaknya tersenyum?

Saatnya kamu diwisuda sebagai seorang sarjana.Papa adalah orang pertama yang berdiri dan memberi tepuk tangan untukmu.Papa akan tersenyum dengan bangga dan puas melihat "malaikat kecilnya yang
tidak manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang" Sampai saat seorang temanmu datang ke rumah dan meminta izin pada Papa untuk mengambilmu darinya.Papa akan sangat berhati-hati memberikan izin..Karena Papa tahu.....Bahwa dia itulah yang akan menggantikan posisinya nanti.

Dan akhirnya....

Saat Papa melihatmu duduk di Panggung Pelaminan bersama seseorang yang di anggapnya pantas menggantikannya, Papa pun tersenyum bahagia..Apakah kamu mengetahui, di hari yang bahagia itu Papa pergi kebelakang panggung sebentar, dan menangis?Papa menangis karena papa sangat berbahagia, kemudian Papa berdoa....Dalam lirih doanya kepada Tuhan, Papa berkata: "Ya Tuhan tugasku telah selesai dengan baik....malaikat kecilku yang lucu dan kucintai telah menjadi seorang yang hebat....Bahagiakanlah ia bersama pasangannya..."

Setelah itu Papa hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya yang sesekali datang untuk menjenguk...Dengan rambut yang telah dan semakin memutih....Dan badan serta lengan yang tak lagi kuat untuk menjagamu dari bahaya....Papa telah menyelesaikan tugasnya....Papa, Ayah, Bapak, atau Abah kita...Adalah sosok yang harus selalu terlihat kuat...Bahkan ketika dia tidak kuat untuk tidak menangis...Dia harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakanmu.Dan dia adalah yang orang pertama yang selalu yakin bahwa "KAMU BISA" dalam segala hal..

Yup, banyak hal yang mungkin tidak bisa dikatakan Ayah / Bapak / Papi kita...tapi setidaknya kini kita mengerti apa yang tersembunyi dibalik hatinya.

"sayangilah ayahmu sebagaimana engkau menyayangi mamamu"

"ketahuilah ini semua karena mungkin anda juga akan menjadi seorang ayah/ibu"


Sumber: Anonymous
Editor: Jeffrey Chiu

Do what you love!

 Dari kecil saya sudah tahu mau jadi apa, saya beruntung. Kedua orang tua sayalah yang mengarahkan (bukan memaksakan) saya untuk menjadi saya seperti sekarang ini. Apa passion saya? Hmm,...saya suka brand management; mulai dari menciptakan, membesarkan, dan mempertahankan merek. Saya juga suka memimpin. Jadi, apakah sekarang ini saya di JIM dan Rolling Stone doing what I love? Jawabannya “Ya”.
Saya bertemu ratusan mahasiswa yang rata-rata bertanya, “Bagaimana cara untuk mencari tahu apapassion-nya?” Ada banyak orang yang lebih ahli dari saya untuk menjawab pertanyaan ini, tapi bagi saya simple aja; saya biasanya akan balik bertanya, “Apa makanan yang kamu suka, apa makanan yang kamu ngga suka?” Biasanya mereka yang ditanya demikian akan dengan mudahnya menjawab, “Saya suka masakan Padang, saya ngga suka pete” dan sebagainya.
Kenapa saya tanya demikian? Sebagai manusia, kita memiliki instinct yang akan ngasih tahu kita apa yang kita sukain dan apa yang ngga kita sukain. Instinct sendiri akan berkembang dan terasah dari waktu ke waktu, dari apa yang kita alami. Nah, passion sendiri adalah sebuah kata yang masih dianggap ‘tinggi’, jadi kalau boleh saya ‘rendahkan’ di sini, passion itu sebenarnya = sesuatu yang kita cintai.
Gini deh contoh sederhananya. Misal, waktu kamu SMA, kamu suka ngobrol di kelas, ngga canggung untuk ngomong di depan kelas, ngga takut untuk kenalan sama orang baru, sering berhasil ngajak teman untuk pergi bareng, dan sebagainya.  Apa kira-kira jurusan yang bisa kamu ambil di kuliah yang sesuai dengan passion kamu? Mungkin jurusan Manajemen Pemasaran, Manajemen Komunikasi, Hubungan Masyarakat. Apa kira-kira karir yang bisa kamu ambil? Mungkin Sales, Marketing, PR...
Sekali lagi, contoh di atas adalah contoh sederhana. Tapi menurut saya, memang sesederhana itu koq untuk ‘nauin’ apa sebenernya passion kita. Buat kamu yang masih mau cari tahu apa passion kamu, coba deh merenung 5 menit. Tanya ke dirimu, apa yang kamu suka. Dari situ, coba sambungin ke pekerjaan yang kamu tahu; ada Sales, Marketing, Akunting, Penyanyi, Pelukis, Politik, Guru/Dosen, Psikologi, PR, Komunikasi, Keuangan, dll.
Daripada kamu mencoba 1,000 jenis pekerjaan satu per satu untuk mencari tahu kamu ‘cocoknya’ dimana dan buang waktu, mending kamu merenung dan benar-benar cari tahu apa yang kamu sukai dengan menanya ke dirimu sendiri, ukur kemampuan dirimu (kalau kurang mampu, belajar semaksimal mungkin; semakin kita belajar, semakin kita menjadi lebih baik...jadi jangan takut untuk ngga mampu melakukan apa yang kamu sukai), dan...just Do what you love!

Belajar Dari Kesalahan? Kuno!

Dari dulu hingga detik ini, saya yakin Agan pasti pernah denger anjuran-anjuran yang bunyinya kira-kira seperti ini, “Belajarlah dari kesalahan supaya ke depannya tidak terulang lagi.”

Kalau menurut saya, anjuran ini sudah kuno! Tapi, bukan berarti anjuran ini sudah tidak pantas untuk didengar lagi. Loh koq? Karena anjuran ini masih tetap valid alias masih perlu untuk didengar dan dilaksanakan. Trus, kenapa dibilang kuno? Karena sesungguhnya anjuran ini bisa dibuat lebih relevan ke kehidupan jaman sekarang.

1. Sebaiknya, kita tidak hanya belajar dari kesalahan kita sendiri. Tapi kita juga harus belajar dari kesalahan orang lain. Kalau sudah tahu di depan kita ada lubang dan sudah ada orang di depan kita yang ketika berjalan jatuh di lubang tersebut, kenapa kita harus jalan dan terjatuh ke lubang yang sama? Dengan belajarin kesalahan orang lain, kita akan bisa sampai ke tempat tujuan lebih cepat (karena tidak harus terjatuh dulu)

2. Jangan hanya belajar dari kesalahan. Belajarlah juga jadi keberhasilan. Saya tipe orang yang ngga gampang puas. Motto profesionalisme saya “Keep challenging yourself, never be satisfied, and always perform beyond expectation”. Nah, apapun yang telah saya lakukan, selalu saya analisa. Banyak orang hanya belajar dari kesalahan, dan ketika dia sukses melakukan sesuatu, dia tidak pelajari karena dia sudah puas dengan apa yang dia raih. Kalau saya, susah untuk puas. Jadi seberapapun keberhasilan yang saya raih, selalu saya analisa. Tujuannya apa? Supaya lain kali, saya bisa melakukannya lebih baik lagi!

3. Nah, kalau sudah tahu bahwa sebaiknya kita tidak hanya belajar dari pengalaman diri sendiri, dan juga jangan hanya belajar dari kesalahan… kalau digabungkan, sebaiknya kita juga belajar selain dari kesalahan orang lain, juga dari keberhasilannya! Kalau kita hanya belajar dari kesalahan orang lain, kita hanya bisa memperbaikinya. Kalau kita bisa belajar dari keberhasilan orang lain, berarti kita memiliki chance untuk bisa lebih berhasil dari yang dicapai orang itu! Alangkah lebih baik kan?

Jadi singkat katanya, ayo mulai sekarang Anda: “Belajarlah dari kesalahan dan keberhasilan diri sendiri dan orang lain!”
See you ON TOP!

heyheypig hi




rainbow welcome
rainbow welcome

Berilah Penghargaan kepada Penulis sekecil apapun dengan cara dibawah ini...
Tinggalin komen di buku tamu :)
i am who i am
i am who i am

About Us

about meabout me

male 25 july 1989..
suka berbicara dalam takaran yang berlebih,,
over pe de :)
saya tidak suka meroko atau minum alkohol,
senang menghabiskan waktu di depan komputer
daripada jalan jalan..
berharap dapat menemukan soulmate
dalam waktu dekat


hoby ku makan hhe...


bersama teman baik ku




Total Pageviews


ShoutMix chat widget

Pages

Pengikut